Ari Prasetyo

Sabtu, 16 Maret 2013

5 (Lima) Kelebihan Rumput Laut

5 Kelebihan Rumput Laut

Kalian pasti sudah tidak asing lagi mendengar rumput laut. Makanan yang bisa dikemas dan dipakai buat campuran makanan ini mepunyai banyak manfaatnya lho. Nah, pengentahu lebih lengkap, ini dia manfaat rumput laut :

Jadi Bahan Makanan

Rumput laut juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan makanan dan susu. Misalnya es krim, yogurt, waper krim, coklat susu, puding instant, pembuatan roti, permen dll.
Tanaman ini juga kaya akan nutrisi, asam amino, mineral, vitamin A,B,C,D,E dan K. Karena kandungan gizinya yang tinggi, rumput laut bisa meningkatkan sistem kerja hormonal dan juga syaraf. Selain itu, rumput laut juga bisa meningkatkan fungsi pertahanan tubuh, memperbaiki sistem kerja jantung dan peredaran darah, plus sistem pencernaan.

Nggak Bikin Gemuk

Sebagai tanaman makanan, jumlah kalori rumput laut sangat rendah, tetapi kandungan seratnya juga tinggi, jadi nyaris tidak ada resikonya buat kita-kita yang pengen diet. Pokoknya aman dan tidak bikin tubuh melar. Malahan, banyak makan rumput laut bisa membantu metabolisme lemak, sehingga menurunkan kadar kolesterol dan gula darah. Semua rumput laut kaya akan kandungan serat yang bisa mencegah kanker usus besar. Seratnya bisa melancarkan perncernaan dan meningkatkan kadar air

Sebagai Obat-obatan

Secara bekennya rumput laut juga terkenal sebagai obat tradisional untuk penderita batuk, asma, bronkhitis, TBC, cacingan, sakit perut, demam, remtik dll. Kandungan yodiumnya untuk mencegah penyakit gondok. Masih ada lagi, tanaman hasil laut ini, juga membantu pengobatan lambung, radang usus besar, dan gengguan pencernaan lainnya.

Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan yang dimiliki rumput laut penuh dengan multi vitamin banyak mengandung Vitamin A, dan E, mengandung sekitar 15 % mineral diantaranya terdapat kalium, kalsium, magnesium,fosfir, seng, dll. Pastinya mineral-mineral ini bisa membantu tubuh kita menjaga keseimbangan ke-asaman organisme (ABG dan remaja gitu). Plus bisa memperlambat penuaan dini alias awet muda.

Bagus Buat Kesehatan Kulit

Sebagai bahan-bahan alami yang bisa menjaga sel-sel jaringan tubuh tetap padat.  Hasilnya bisa membuat tubuh kita menjadi lebih fresh termasuk kulit. Biasanya rumput laut dikemas dalam berbagai jenis kosmetika, mulai dari sabun, lulur mandi, krim pelembab, dsb. Jadi pasti membuat kulit kita bersih dan halus.

Semoga bermanfaat........
Terima Kasih

2 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih

Unknown mengatakan...

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Ari Prasetyo Purbolinggo Lampung Timur - |